Saat restoran-restoran junkfood menjamur, restoran organik pun mulai bermunculan. Seperti apa, restoran organik itu?

organic for life

organic for life

organic

Mungkin nama restoran organik terasa asing di telinga kita. Memang tidak heran, seringkali kita lebih banyak menemukan restoran-restoran fast food yang menyediakan makanan cepat saji. Makanan cepat saji memang banyak dipilih oleh sebagian besar konsumen karena praktis, cepat, enak, dan ekonomis. Akan tetapi, mutu dan kesehatannya belum tentu terjamin! Di tengah maraknya restoran cepat saji, Restoran organic muncul dengan menawarkan suatu gagasan baru dalam memulai cara hidup sehat yang praktis dan ekonomis, serta dengan mutu dan nilai gizi yang lebih seimbang. Apa saja kelebihan restoran itu? Tentu saja sudah pasti makanan yang disajikan dibuat dari bahan pilihan, bebas dari pestisida dan bahan pengawet. Satu lagi, tentunya, makanan organik tidak kalah lezat dibandingkan dengan makanan cepat saji (junk food).


healthychoice

Restoran Healthy Choice, misalnya. Restoran organik yang cukup terkenal. Di tempat ini, bukan berarti anda tidak bisa menikmati makanan lezat. Justru di restoran ini menu yang tersedia pun sangat menggoda. Mulai dari sop buntut, nasi goreng, laksa, tomyam sampai makanan ala Eropa seperti organic pizza.

Mungkin beberapa menu yang disajikan mirip dengan restoran cepat saji, akan tetapi, yang membedakannya adalah bahan baku dan cara pengolahannya. Semua makanan berbahan organik dan dimasak dengan alat-alat yang aman. Dan tanpa msg (monosodium glutamate).

Begitu juga dengan restoran organik Warung Daun. Kedua restoran ini sangat mengutamakan kesehatan. Alat yang dipakai masak pun tidak ada yang terbuat dari plastik melainkan dari high-grade stainless steel (bahan yang memang dianjurkan untuk makanan). Bedanya dengan Healthy Choice, makanan yang disajikan di Warung Daun adalah makanan khas Sunda. Ada juga restoran yang menawarkan makanan sesuai dengan golongan darah, Bellagio Organic Blood Contohnya Restoran Type Cuisine, di Mega Kuningan, Jakarta. Menu yang tersedia pun disesuaikan berdasarkan golongan darah!

Warung Daun RestoUntuk orang-orang bergolongan darah A, misalnya, disarankan menjadi vegetarian (hanya makan sayuran), golongan darah B seharusnya “memusuhi” daging ayam. Si pemilik darah bertipe O sebaiknya menghindari makanan-makanan olahan susu, dan orang yang darahnya bertipe AB adalah orang yang paling mampu beradaptasi dengan segala macam bentuk diet.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mulai mencoba gaya hidup sehat ala moderen ini?

Anda bisa kunjungi restoran organik:

Warung Daun, Jl Wolter Monginsidi no 41 Kebayoran Baru. Jakarta

Healthy Choice:

1. Komplek Graha Mas Blok A 6-7Jl. Raya Pejuangan, Kebon Jeruk, Jakarta
2. Jl. Kemang Raya 32, Jakarta Selatan
3. Blok WB II No. 21-22, Kelapa Gading, Jakarta Utara
4. Lantai 3 Unit 118, Plaza Indonesia Mall
5. Lantai 5 Unit 12, One Pacific Place Mall, SCBD, Jln Jend Sudirman Kav 52-53
Jakarta